Tempatnya refrensi berbagai macam model hijab, baju, celana, gamis, rok, dan berbagai macam fashion lainnya.

Kamis, 09 Maret 2017

Tutorial Model Hijab Kebaya Simpel dan Modern

Model-hijab.com - Tutorial Model Hijab Kebaya - Kebaya sebagai warisan budaya nasional Indonesia. Kalau dulunya, sekitar tahun 1500-1600, kebaya hanya dipakai oleh para keluarga kerajaan Jawa. Sekarang kebaya sering banget dipakai di berbagai acara, ya kan? Mulai dari acara formal seperti acara kenegaraan hingga peringatan hari kartini dan dipakai untuk kondangan. Bahkan kebaya sekarang digunakan sebagai seragam resmi pramugari Singapore Airlines, Malaysia Airlines dan Garuda Indonesia.

Begitu juga dengan desainnya, variasi kebaya telah mengalami akulturasi dengan budaya lain seperti Tionghoa. Memakai kebaya membuat para wanita Indonesia menjadi tampak lebih cantik dan anggun. Apalagi seiring dengan perkembangan mode saat ini, bahan yang digunakan untuk kebaya tidak hanya full-brokat. Melainkan juga dapat memakai satin, tulle, organdi, atau bahkan katun.

Kumpulan Tutorial Model Hijab Kebaya Kekinian

Kebaya simple dan modern saat ini juga udah disesuaikan untuk para muslimah yang berhijab. Don’t worry, ladies.. kamu bisa memilih berbagai tutorial model hijab kebaya simpel dan modern favorit kamu. Jadi, untuk para hijabers muslimah, nggak usah bingung buat pilih style yang cocok jika di mix and match dengan kebaya kamu.

Emang sih, biasanya pemakaian hijab di acara formal atau acara lain yang diharuskan pakai kebaya seperti ada sebuah aturan yang mengikat bahwa hijabers kudu pakai hijab yang memiliki layer, dobel-dobel. Kadang buat beberapa cewek itu terkesan berat banget nggak sih?

So.. Tidak ada salahnya memakai hijab yang lebih simple. Tujuannya apalagi selain untuk menonjolkan make-up atau kebaya kamu. Berikut adalah tutorial hijab kebaya buat kamu yang suka simple things.

Simple banget kan tutorial model hijab kebaya simpel dan modern di atas? Nggak salah buat kamu yang bakal apply make-up smokey eyes ala Cara Delevigne. Atau yang ingin menunjukkan detail payet dan pernik-pernik dari kebaya special kamu.

Tutorial kedua ini bisa kamu gunakan untuk kamu padukan dengan kebaya kamu. Bentuknya memang terlihat simple, tapi aksesoris yang kamu tambahkan di hijab itu bisa bikin kamu terlihat tambah manis lho!

1. Pakai pashminamu seperti biasa. Tapi satu sisi lebih panjang
2. Sematkan jarum pentul deket kedua telinga kamu
3. Silangkan bagian yang panjang ke belakang kepala dan tarik ke atas. Jangan lupa sematin jarum pentul juga ya!
4. Sampirkan sisi yang tadi kamu kreasikan, ke bahu samping
5. Kasih bros yang cocok buat percantik hijab kamu. Done
Baca juga artikel terkait lainnya : Model Mini Dress Style Casual

Buat kalian yang tetep ingin kelihatan effort tapi sebenernya effortless, nggak ada salahnya buat coba tutorial model hijab kebaya simpel dan modern di bawah ini. Kelihatannya ribet emang. Cuman nggak kok. Apalagi yang kelihatan nggak rapi, bisa ditutupi dengan bros bunga-bunga. So cute, isn’t it?

Those are the tutorial, ladies. Semoga bermanfaat ya!

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Artikel Rekomendasi dari Tutorial Model Hijab Kebaya Simpel dan Modern