Model Baju Batik Wanita Muslim yang Kekinian

Model-hijab.com - Foto, Tren, Gaya, Model Baju Batik Wanita Muslim. Mau ngatain batik kuno? Udah nggak jaman? Weits.. jangan salah.. Sekarang batik udah seperti must have item buat para pelaku fashion, lho! Banyak banget desainer Indonesia yang dapat kesempatan untuk menunjukkan dirinya dan mereka berkreasi menggunakan batik. Apalagi acara kenegaraan atau acara formal lainnya. Widiih.. jangan heran kalau batik menjadi pilihan motif untuk menghadiri acara-acara tersebut.

Batik pun dapat didesain menjadi berbagai macam bentuk pakaian. Seperti dress, kemeja, kaos, atau bahkan celana bermotif batik! Nah, terus model baju batik wanita muslim yang cocok gimana dong? Biar nggak buntu inspirasi, langsung aja baca artikel ini dengan seksama yaw!

Model Baju Batik Wanita Muslim Terbaru
Model Baju Batik Wanita Muslim

Model Baju Batik Wanita Muslim Formal


Buat ngantor biasanya ada yang memakai batik sebagai dress code-nya kan? Batik bisa dibentuk sedemikian rupa untuk acara formal. Ditambah kerah modif, dililitkan pita, atau didetail dengan plisket kecil maupun besar. Tujuannya tidak lain dan tidak bukan adalah supaya tampilan nggak monoton. Nggak usah saklek sama aturan mode yang kelewat formal. Halo? Ini udah 2017, ladies!

Terlihat seperti dress, tapi kok nanggung? No problem!
Hehe.. bosen dengan bentuk kemeja dan gamis? Salah satu fashion style ini bisa jadi pilihan, lho! Keliatan emang nanggung, tapi kalau gayanya itu-itu aja juga bosen kan? Nah, nggak ada salahnya buat coba style ini. Tinggal kamu padukan dengan celana yang pas sesua size kamu. Dan voila, let’s begin a new chapter in your fashion!

Dijadikan outer
Kalau biasanya baju-baju itu ‘ditambah’ dengan outer, sekarang yuk bikin batikmu jadi outer. Sesuaikan dengan jenis bahan kain batikmu ya! Biasanya kain batik memang rada kaku. Tapi di situlah letak kelebihannya. Outer motif batik yang kamu pakai jadinya dapat menambah kesan tegas dan elegan dalam dirimu.

Kebaya Batik
Model baju batik wanita muslim selanjutnya yang dapat dijadikan style kamu adalah membuatnya menjadi model kebaya. Selain jenis kain untuk kebaya seperti satin, brokat, atau tile, kain batik nggak ada salahnya buat di-apply dalam kebaya. Jangan lupa untuk tambahkan dengan renda-renda yang akan menambah detail kebaya kamu agar terlihat lebih modis

Tambahkan aksesoris
Kalung menjadi fashion item yang pas banget buat dijadikan salah satu aksesoris penambah ‘kadar stylish’ kamu dan pastinya dapat diaplikasikan dalam model baju batik wanita muslim. Berhubung model dan motifnya udah batik, yang pastinya Indonesia banget, bolehlah kamu cari kalung yang Indonesia banget juga. Yang menggambarkan Indonesia gitu, seperti dalam gambar di atas. Mungkin, kamu bisa pakai kalung seperti itu dengan bentuk Keraton Yogyakarta, hehe.. kalau nemu ya ;)

Batik as Evening Gown!
Buat yang punya acara-acara seperti kondangan, birthday party, ditunjuk sebagai bridesmaid juga mungkin, or maybe your own wedding party! Batik yang didesain sebagai evening gown bisa menambah kadar kecantikan kamu, lho! You will be so gorgeous! Tapi tetep teliti pilih model yang sesuai ya.. Jika dilihat dari gambar tersebut, kamu bisa padukan atasan batik kamu dengan bawahan berbahan tile agar terlihat mengembang dan terkesan mewah.

Foto-foto Model Baju Batik Wanita Muslim


Semoga artikel diatas mengenai Model Baju Batik Wanita Muslim ini bisa bermanfaat bagi semua. Jangan lupa baca juga :
Model Baju Kebaya Pengantin Muslim
Model Baju Gamis Pesta
Model Blouse Batik Muslim
Model Baju Gamis Modern
Model Long Dress Untuk Muslimah

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Artikel Terkait