16 Juni 2024

Di dalam toko bunga, Anda bisa menemukan berbagai macam jenis bunga untuk berbagai kebutuhan salah satunya adalah acara lamaran. Pada saat lamaran, bunga menjadi perlambang cinta bagi kedua pasangan.

Namun, dalam acara tersebut tentunya tidak semua jenis bunga cocok untuk digunakan. Seperti diketahui, setiap bunga mempunyai makna dan arti tersendiri sehingga tidak bisa secara general digunakan untuk semua acara.

Biasanya, bunga untuk lamaran merupakan jenis yang indah, wangi, dan punya warna cerah. Nah, berikut ini adalah beberapa contoh varian bunga yang sangat cocok untuk digunakan pada saat acara lamaran.

Rekomendasi Jenis Bunga Lamaran di Toko Bunga

Seperti dijelaskan sebelumnya, di toko bunga tentu Anda bisa menemukan banyak sekali varian bunganya. Namun, tidak semua dari jenisnya bisa dipakai saat lamaran. Nah, berikut adalah beberapa rekomendasi jenis bunganya yang bisa dipilih.

1. Peony

Rekomendasi pertama yang cocok dalam hajatan lamaran adalah jenis Peony. Peony terkenal sekali akan keindahannya dan mempunyai makna bagus seperti romantis, kehormatan, serta perlambang cinta.

Selain itu, Peony juga kerap dianggap sebagai lambang keberuntungan dalam mengarungi bahtera rumah tangga. Sementara dalam konteks lamarannya sendiri, Peony membawa makna positif dalam kesehatan, kemakmuran, dan juga pernikahan.

2. Anyelir

Anyelir mempunyai tampilan indah dan bisa bertahan dalam waktu lama. Jenis tersebut dianggap sebagai lambang cinta sempurna bagi sepasang kekasih. Biasanya, buket akan dibuat dari dua macam anyelir yakni yang berwarna merah dan pink.

3. Mawar

Mawar merupakan jenis yang bisa menjadi perlambang akan cinta abadi dan sejati. Bahkan, sering kali banyak orang beranggapan bahwa tidak ada bunga lain yang lebih cocok untuk menggambarkan cinta selain mawar.

Varian warna mawar sendiri juga cukup banyak, namun warna merah dan putih biasanya paling sering digunakan untuk lamaran dan pernikahan. Hal itu karena mawar diharapkan bisa membawa pesan dan doa positif bagi calon pengantin.

4. Lily

Rekomendasi selanjutnya untuk hantaran acara saat lamaran adalah Lily. Jenis tersebut bisa cukup mudah untuk Anda temui di berbagai florist seperti di toko Athaya ataupun yang lainnya.

Lily dipercaya sebagai simbol kehormatan, gairah, kemurnian, dan juga kesucian. Tidak jarang juga Lily dipilih orang sebagai perayaan saat ulang tahun pernikahan karena menjadi pertanda bahwa ikatan cinta pasangan loyal dan kuat.

Rangkaian bunganya bisa menjadi lebih terkesan manis dan menarik dengan mengombinasikan antara lily warna putih dan pink. Kombinasi kedua warna tersebut akan membuat acara lamarannya menjadi lebih sakral serta terlihat menawan.

5. Hydrangea

Rekomendasi terakhir adalah bunga Hydrangea. Bunga ini disebut mempunyai arti emosi tulus. Di Negara Jepang, Hydrangea sering diartikan sebagai perlambang akan rasa syukur ataupun permintaan maaf tulus.

Akan tetapi, di budaya barat, buket Hydrangea lebih sering dipakai dalam acara pernikahan ataupun lamaran. Kehadiran dari Hydrangea dimaksudkan sebagai perwujudan dari rasa bahagia serta syukur atas momen lamaran tersebut.

Itulah berbagai macam jenis buket bunga lamaran yang bisa untuk dijadikan sebagai referensi Anda. Namun, terlepas dari memilih jenisnya, tentunya Anda juga harus menyesuaikan dengan kesukaan calon pasangan sehingga dapat menghadirkan kebahagiaan saat acaranya.

Selain menentukan pilihan jenisnya, Anda sebaiknya juga mencari toko yang memang telah berpengalaman untuk berbagai acara seperti lamaran. Salah satu nama toko florist dengan pengalaman serta kualitas bunga sangat baik adalah dari Athaya.co.id.