16 Juni 2024
Arti Kata Babysitter yang Benar

static.vecteezy.com

Babysitter dan baby sister adalah dua istilah yang sering kali membingungkan banyak orang karena terdengar serupa. Namun, sebenarnya keduanya memiliki perbedaan yang cukup signifikan dalam konteks pengasuhan anak. Untuk memahami perbedaan di antara keduanya, penting untuk memahami arti kata babysitter yang sebenarnya.

Arti Kata Babysitter yang Benar

Arti Kata Babysitter yang Benar
static.vecteezy.com

Babysitter adalah seseorang yang dibayar untuk merawat dan mengawasi anak-anak sementara orang tua mereka tidak ada di rumah. Tugas utama seorang babysitter adalah menjaga keselamatan dan kesejahteraan anak-anak, serta memberikan perhatian dan hiburan kepada mereka selama waktu yang dihabiskan bersama. Babysitter biasanya digunakan dalam konteks jangka pendek, seperti ketika orang tua pergi bekerja, berbelanja, atau memiliki kegiatan lain di luar rumah.

Perbedaan Antara Babysitter dan Baby Sister

  • Tugas dan Tanggung Jawab: Babysitter bertanggung jawab merawat anak-anak untuk jangka waktu yang singkat, sementara orang tua pergi. Mereka biasanya tidak terlibat dalam aspek pendidikan atau perkembangan anak secara keseluruhan. Di sisi lain, baby sister adalah anggota keluarga atau saudara yang lebih tua yang secara rutin merawat dan mengasuh anak-anak di rumah. Mereka terlibat dalam pengasuhan jangka panjang dan sering kali memiliki peran yang lebih besar dalam pembentukan dan pendidikan anak-anak.
  • Hubungan dengan Anak-anak: Babysitter mungkin memiliki hubungan yang lebih formal dengan anak-anak yang mereka rawat. Mereka biasanya tidak memiliki ikatan emosional yang kuat dengan anak-anak tersebut. Sebaliknya, baby sister biasanya memiliki hubungan yang lebih dekat dan intim dengan anak-anak karena mereka adalah bagian dari keluarga. Mereka mungkin lebih akrab dengan kebiasaan dan kebutuhan anak-anak.
  • Waktu yang Dihabiskan Bersama: Babysitter biasanya hanya menghabiskan waktu bersama anak-anak untuk periode singkat, misalnya beberapa jam atau satu malam. Di sisi lain, baby sister biasanya menghabiskan waktu yang lebih lama bersama anak-anak, seperti sepanjang hari atau bahkan semalam penuh.

Itu adalah perbedaan antara baby sitter dan baby sister. Banyak sekali istilah-istilah dalam bahasa inggris  yang sekilas mirip tetapi sebenarnya memiliki artik yang sangat berbeda. Untuk mengetahui kata-kata lain bisa Anda ketahui dengan mengikuti les bahasa inggris di EF EFEKTA. Yuk daftar sekarang!