6 Model Kacamata Wanita Sedang Tren Tahun 2021

Selain berfungsi untuk membantu penglihatan seseorang, sekarang kacamata juga kerap digunakan sebagai aksesoris pendukung penampilan, khususnya untuk wanita. Tidak heran kalau sampai saat ini sudah ada banyak sekali kacamata dengan berbagai bentuk dan model. Berikut adalah beberapa model kacamata wanita sesuai dengan bentuk dari wajah pemakainya.

Jenis Kacamata Sesuai Bentuk Wajah

1. Cat Eye

Model cat eye atau mata kucing mempunyai bentuk yang runcing layaknya namanya. Kacamata dengan jenis ini lebih cocok dipakai oleh wanita yang mempunyai wajah berbentuk segitiga, di mana bagian rahang dan pipi lebar tetapi lebih sempit di bagian dahi. Meski demikian, sebenarnya bentuk wajah lain pun masih tidak begitu masalah jika menggunakan model tersebut.

2. D Frame

Apakah Anda memiliki wajah berbentuk bulat? Jika iya, maka model yang satu ini sepertinya bisa menjadi pilihan yang tepat. Bentuk tersebut sekilas membentuk huruf D, namun dalam posisi horizontal. Dengan kacamata ini, wajah bulat dengan tulang pipi, rahang, dan dahi yang sama lebar akan menjadi lebih enak dipandang serta terlihat lebih trendy.

3. Bulat

Berbeda dengan sebelumnya, jenis kacamata ini sangat cocok untuk Anda yang memiliki wajah berbentuk kotak. Memang wajah kotak sangat tidak disarankan untuk menggunakan kacamata yang juga berbentuk kotak karena akan terlihat kurang menarik. Sebaliknya, lebih baik gunakan kacamata dengan model bulat. Model ini akan membuat sudut wajah tidak terlalu terlihat.

Di beberapa toko aksesoris, mungkin Anda akan cukup mudah menemui model kacamata bulat karena paling sering digunakan oleh banyak orang. Hal tersebut karena kacamata model bulat bersifat fleksibel dan masih aman digunakan oleh semua jenis bentuk wajah. Jadi, jika Anda sedang memilih kacamata yang cocok digunakan tanpa harus melihat bentuk wajah, ini bisa menjadi pilihan tepat.

4. Aviator

Selanjutnya adalah model aviator. Ciri khas dari jenis ini adalah dapat membantu melindungi mata dari berbagai sisi. Inilah sebabnya, pada awal kemunculannya, kacamata ini diperuntukkan khusus untuk pilot untuk menghindari silau cahaya matahari. Namun, sekarang model ini sudah menjalar ke pasar yang lebih luas, salah satunya untuk mempercantik penampilan.

Lalu, bentuk wajah apa yang paling cocok menggunakan model kacamata ini? Sebenarnya hampir semua bentuk wajah masih cocok. Akan tetapi, wajah dengan bentuk hati adalah yang paling tepat untuk kacamata ini. Lensa yang dibuat melebar akan membuat bentuk wajah terlihat lebih netral. Dengan begitu, penampilan akan menjadi lebih menarik ketika menggunakannya.

5. Wayfarer

Wayfarer terkenal akan karakternya yang sangat ikonis. Dirancang di tahun 1952, sampai sekarang model tersebut turut serta dalam tren fashion wanita modern. Audrey Hepburn adalah selebriti pertama yang mulai mempopulerkan model ini dalam filmnya Breakfast at Tiffany’s. Secara umum, ini bisa dipakai oleh semua bentuk wajah.

6. Novelty

Yang terakhir adalah Novelty. Seperti model wayfarer, novelty juga cocok dipakai oleh semua bentuk wajah, baik itu oval, bulat, kotak, maupun hati. Kacamata ini memiliki frame yang unik dan lebih sering digunakan di even-even spesial seperti tahun baru. Tertarik untuk mencoba model yang satu ini?

Itulah tadi beberapa model kacamata wanita yang bisa dipilih. Mengingat dunia fashion berkembang sangat pesat, bukan tidak mungkin dalam beberapa tahun ke depan akan muncul model-model baru yang tak kalah bagusnya. Yang jelas, bisa dikatakan kacamata saat ini juga memegang peranan penting dalam menunjang penampilan, terutama untuk wanita.

6 Model Kacamata Wanita Sedang Tren Tahun 2021