7 Desember 2022
Kripto di Nanovest
Kripto di Nanovest
“Apa aja sih yang bisa dilakukan di aplikasi Nanovest?”

Tidak menutup kemungkinan, beberapa dari kamu ada yang menanyakan hal tersebut ketika ada yang mengajakmu mengunduh aplikasi Nanovest dan mengirimkan referral akun Nanovestnya padamu. Nah, tahukah kamu, di aplikasi Nanovest ini kamu bisa melakukan beragam investasi saham kripto dengan harga yang terjangkau, yakni mulai dari Rp. 5.000 saja.

Meski harganya terjangkau, tapi tenang saja aplikasi saham satu ini sangat aman, loh, digunakan untuk tempat berinvestasi karena bekerja sama dengan mitra yang terpercaya seperti S-Quantum Engine oleh Sinarmas Financial Services, misalnya. Di samping itu, Nanovest juga menyediakan produk investasi yang bisa kamu pilih sesuai dengan kebutuhanmu. Misalnya saja, investasi saham luar negeri hingga aset kripto seperti Bitcoin.

Mungkin, untuk kamu yang sudah sering melakukan investasi di berbagai instrumen investasi, sudah tidak asing lagi dengan istilah Bitcoin ini. Tapi, khusus untuk kamu yang belum mengetahuinya, yuk, simak pembahasannya di bawah ini, check it out:

Pengertian Bitcoin

Melansir dari cnbcindonesia, Bitcoin merupakan mata uang digital yang diciptakan oleh Satoshi Nakamoto (nama samaran) pada tahun 2009 silam. Bitchoin sendiri menggunakan sistem peer to peer (P2P) dengan sistem kerjanya tanpa penyimpanan atau administrator tunggal.

Berbeda dengan mata uang digital lainnya, Bitcoin tidak hanya bergantung pada satu penerbit utama, melainkan menggunakan database yang didistibusikan dan menyebar ke node dari sebuah jaringan P2P ke jurnal transaksi.

Cara mendapatkan Bitcoin

Terdapat beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan Bitcoin, di antaranya:

1. Mining

Untuk mendapatkan Bitcoin, kamu bisa melakukan mining atau penambangan. Mining berhubungan dengan blockchain. Cara melakukan penambangannya yaitu lewat crypto miner dengan memverifikasi transaksi di blockchain.

2. Farming

Cara lain yang bisa dilakukan adalah mengambil rewards atau farming. Berbeda dengan mining, farming berhubungan dengan LPs (Liquidity Providers). Peran LPs ini yaitu menyediakan koin yang berpasangan dengan koin lainnya dan bisa digunakan untuk pertukaran (exchange).

3. Staking Crypto

Selain itu, kamu juga bisa mendapatkan Bitcoin dengan cara staking crypto atau memfokuskan transaksi pada perdagangan aset kripto. Di mana, jika menggunakan metode ini, maka asetmu akan disimpan dalam blockchain dengan konsensus algoritma Proof-of-Stake (PoS) dengan jangka waktu tertentu.

4. Beli di Nanovest

Yang paling mudah adalah membelinya di aplikasi saham Nanovest. Tenang saja, aset kripto pada Nanovest ini sudah dalam proses verifikasi ke BAPPEBTI, yang nantinya akan diawasi langsung oleh BAPPEBTI (Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi) sehingga aman dimanfaatkan untuk membeli aset kripto, Bitcoin.

Kelebihan Bitcoin

  • Aman digunakan terlebih diawasi oleh BAPPEBTI;
  • Berperan sebagai mata uang digital global yang tidak terpengaruh apapun;
  • Pelindung inflasi dan dapat menekan laju inflasi yang berlebihan;
  • Bisa dijadikan tabungan masa depan dengan sistem yang tidak merepotkan;
  • Harganya murah dan tidak memberatkan.

Demikian ulasan singkat mengenai Bitchoin, salah satu aset kripto yang ada di Nanovest. So, mau investasi dan mendapatkan Bitcoin? Yuk. Langsung unduh Nanovest!