Rekomendasi Sepatu Heels dari NCY Shoes

Meskipun kamu akan membeli sepatu high heels, namun juga desain dan bahannya haruslah kamu perhatikan. Karena jika tidak, bisa berpengaruh pada kesehatan kamu nantinya. Sepatu heels adalah sepatu yang digandrungi oleh banyak kalangan wanita, karena diyakini bisa membuat tampilan kaki bisa lebih jenjang dan anggun.

Agar tidak pegal dan sakit serta minim minim dampaknya bagi kesehatan, simak tips yang bisa kamu perhatikan dalam memilih sepatu heels berikut ini.

1. Pilih ukuran yang sesuai

Yang harus diperhatikan adalah ukuran dari sepatu itu sendiri. Sepatu heels ini memiliki heels yang mana jika ukurannya tidak sesuai maka akan memberikan ketidaknyamanan. Apabila kekecilan maka akan membuat kakimu sakit, namun jika kebesaran akan membuatmu tidak nyaman.

Tidak hanya itu, janganlah membeli sepatu heels hanya karena desainnya yang menarik. Perhatikan juga lebar dan panjang sepatunya agar kaki kamu tidak lecet dan cidera ketika menggunakannya.

2. Perhatikan materi kulit sepatu

Perhatikan juga material kulit sepatu yang digunakan dalam pembuatan sepatu itu sendiri. Di sepatu heels terdapat bagian ujung sepatu dekat tumit. Bagian ini adalah tempat dimana bersandarnya tendon Achilles yang juga jadi bagian banyak wanita mengalami kelecetan di kakinya. Salah satu hal yang bisa dilakukan guna meminimalisir kelecetan ini adalah dengan memperhatikan material yang digunakan. Pilihlah material sepatu heels yang bersahabat dengan kulit, yakni kulit asli atau juga suede.

Jika bagian tadi sering mengalami kelecetan maka kulit akan menipis dan lama-lama menjadi luka. Agar tidak lecet, hindarilah sepatu dengan kulit sintetis.

3. Pilihlah heels yang pas

Sebaiknya kamu tidak menggunakan heels yang terlalu tinggi, namun pilihlah sepatu heels dengan heels yang pas. Jangan juga memilih sepatu dengan heels yang runcing jika kamu belum terbiasa menggunakan heels. Meskipun modelnya cantik, namun sepatu dengan desain seperti ini hanya akan membuat kakimu sakit.

Heels yang terlalu tinggi justru akan memberikan tekanan yang kuat pada lingkar kaki. Sehingga agar tidak terlalu sakit dampaknya, kamu bisa pilih sepatu dengan heels yang tidak terlalu runcing dengan tinggi maksimal 5 sampai 10 cm. Kamu juga bisa memilih platform shoes sampai ke bagian depan jari agar pijakan tumit tidak terlalu tinggi.

4. Pilih sepatu heels yang memiliki bantalan

Pilihlah sepatu heels yang memiliki bantalan agar nyaman dipakai dan meminimalisir kesakitan setelah memakainya. Jika terlanjur membeli, kamu bisa menggunakan bantalan silikon yang bisa kamu beli.

5. Beli ketika sore atau malam, atau lakukan pengukuran ketika sore atau malam

Jika kamu mau membeli offline, sebaiknya kamu membelinya saat sore dan malam hari karena ukuran kaki ketika itu akan membesar. Jika kamu akan membelinya secara online, lakukan pengukuran kaki ketika sore dan malam hari.

Setelah mengetahui tips untuk membeli sepatu heels, berikut ini adalah rekomendasi sepatu heels dengan heels yang pas dari NCY Shoes.

1. NCY Cora 40180

Sepatu ini bisa kamu beli dengan harga mulai dari Rp399.000.

Desain sepatu ini adalah mules dengan detail buckle belt. Adanya buckle belt membuat sepatu ini sangat eye-catching dan fashionable.

2. NCY Shoes Jade Heels

Sepatu ini memiliki harga kisaran Rp404.100

Pilihan warnanya ada white, green, dan brown. Sepatu ini terbuat dari bahan PU leather dengan insole sintetis. Tinggi heels sepatu ini 5 cm sehingga pas, karena tidak terlalu tinggi dan tidak juga terlalu pendek. Model heels ini oen square toe.

Sebagai panduan panjang insolenya, kamu bisa melihat chart ukuran berikut ini.
– 36 panjang: 23 cm
– 37 panjang: 23.5 cm
– 38 panjang: 24 cm
– 39 panjang: 24,5 cm
– 40 panjang: 25 cm
– 41 panjang: 25,5 cm

Rekomendasi Sepatu Heels dari NCY Shoes