4 Februari 2023
Sinopsis The Gift

Dirilis pada tahun 2018, film Indonesia The Gift garapan sutradara Hanung Bramantyo di bawah Seven Sunday Films merupakan film drama romantis yang dibintangi oleh Reza Rahadian dan Ayushita. Di samping itu, ada juga Dion Wiyoko hingga aktris senior Christine Hakim yang meramaikan jajaran pemainnya.

Sinopsis The Gift

Sinopsis Film The Gift

Berlokasi di Yogyakarta dan Italia, film The Gift menceritakan Tiana, seorang novelis muda penyendiri, dan Harun, pria tuna netra yang misterius. Tiana sendiri sangat suka kegelapan yang ia jadikan dunianya sendiri. Pertemuan mereka berdua terjadi ketika Tiana tinggal di rumah yang dikontrakkan oleh Harun.

Pada mulanya, Tiana sama sekali tidak tahu kalau Harun sebenarnya adalah seorang tuna netra. Sampai suatu hari, ia memprotes ke Harun karena terganggu oleh musik yang diputar Harun terlalu keras. Baru setelah itu ia sadar jika Harun sebenarnya seorang tuna netra.

Perbedaan di antara mereka berdua tentu membuat interaksi antara Tiana dan Harun tak selalu mulus. Ditambah lagi, Harun merupakan pria yang satir dan keras kepala.

Meski begitu, seiring dengan berjalannya waktu Harun akhirnya bersedia membuka diri kepada Tiana dan hubungan mereka berdua pun semakin dekat. Tiana menceritakan kepada Harun soal masa kecilnya yang jauh dari sempurna, dan Harun juga bercerita alasan mengapa ia tak lagi bisa melihat.

Kedekatan Tiana dan Harun terus berlangsung dari hari ke hari, sampai akhirnya perasaan mereka diwarnai dengan cinta. Hanya saja, mereka berdua masih belum berani menyatakan perasaan mereka.

Diam-diam, Harun membuat pahatan patung wajah Tiana ketika novelis tersebut sedang fokus menggarap buku terbarunya. Tak hanya itu saja, Harun juga bersiap memberikan kunci pintu yang membatasi rumah utama tempat tinggal Harun dengan kamar Tiana sebagai kado ulang tahun.

Hanya saja, kemudian muncul Arie (Dion Wiyoko), seorang dokter muda dan teman masa kecil Tiana pada hari ulang tahunnya. Dalam pertemuan itu, Arie tak hanya memberikan kabar tentang ayah Tiana yang lama menghilang, tapi juga melamar wanita tersebut. Tanpa disangka, Harun juga mendengar lamaran tersebut.

Lalu, siapakah yang akan Tiana pilih? Akankah Harun tetap mencintai Tiana diam-diam? Dan seperti apa masa depan yang menunggu mereka?

Nonton The Gift Online di Viu

Untuk kamu yang penasaran dengan kelanjutan kisah Tiana dan Harun, kamu bisa langsung menikmati film Indonesia The Gift di Viu. Cukup download aplikasinya, kamu bisa langsung tonton The Gift dan koleksi film Indonesia hingga Asia lainnya kapan dan di mana saja.

Pastikan juga kamu mengaktifkan layanan Viu Premium. Karena dengan layanan Viu Premium, kamu bisa nonton bebas iklan dan download semua tontonan agar bisa kamu tonton secara offline.