7 Desember 2022

Saat ini, membeli asuransi semakin mudah karena ada asuransi online. Dengan asuransi online, calon nasabah tidak perlu lagi mendatangi perusahaan asuransi karena bisa membelinya lewat website terpercaya.

Mendaftarnya pun mudah dan nasabah yang ingin membeli asuransi hanya perlu melakukan beberapa hal berikut:

Menyiapkan Berkas

Pertama, siapkan dahulu seluruh berkas yang dibutuhkan karena syarat pertama Anda perlu melampirkan identitas diri atau tanda pengenal seperti KTP, KK yang masih berlaku. Selain itu, Anda juga perlu menyiapkan NPWP, Akta Kelahiran, dan data penting lainnya.

Mengisi Formulir

Setelah menyiapkan berkas, isilah semua data formulir yang perlu diisi pada halaman website, misalnya data diri pemilihan kelas asuransi, fasilitas kesehatan sebagai tempat rujukan, serta alamat lengkap. Pastikan semua data sudah diisi dengan benar, agar segera di proses dan tidak perlu ada perubahan data.

Memilih Premi

Jika sudah mengisi formulir, pilihlah biaya premi yang sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan Anda. Jika semua data yang diperlukan sudah terisi, simpan data tersebut dan tunggu notifikasi resmi dari perusahaan asuransi.

Biasanya, perusahaan asuransi akan mengirimkan notifikasi lewat sms ataupun alamat email. Jika sudah dikirim, print bagian lembar virtual account-nya. Lakukan pembayaran awal di bank yang sudah ditunjuk oleh perusahaan asuransi.

Serahkan uang serta nomor virtual account pada petugas teller bank terkait. Jika proses sudah selesai, maka Anda akan mendapatkan bukti pembayaran.

Bayar Premi

Setelah selesai melakukan pendaftaran awal dan membayar langsung melalui bank, pembayaran premi selanjutnya bisa dilakukan lewat bank tersebut atau secara auto debit dari rekening Anda. Terkadang, ada perusahaan asuransi yang memberikan notifikasi pembayaran lewat telepon langsung.

Semakin banyaknya produk asuransi membuat nasabah menjadi kebingungan dalam memilih produk asuransi sehingga terkadang ada yang merasa kecewa karena kesalahan memilih produk asuransi dimana ternyata produk tersebut  tidak sesuai kebutuhan. Nah, penggunaan asuransi secara online bisa membantu mengatasi masalah tersebut.

Nasabah hanya membutuhkan waktu beberapa menit saja untuk membaca, memahami dan memutuskan untuk membeli produk asuransinya. Setelah itu, bisa langsung melakukan pendaftaran dengan proses yang cepat.

Lantas, apakah Anda tertarik untuk membelinya? Yuk, langsung beli di website yang terpercaya!