Contoh Desain Kolam Renang Rumah yang Mewah

15 Februari 2020 by Tidak ada Komentar

Desain rumah mewah dan modern tak lengkap tanpa adanya kolam renang. Kehadiran kolam renang pribadi selain sebagai sarana olahraga, juga bisa menjadi sarana relaksasi, tempat berkumpul bersama keluarga dan sebagai tanda status ekonomi seseorang. Maka tak heran jika hampir di setiap rumah mewah kamu bisa menemukan kolam renang dengan desain yang tak kalah menarik.

Kamu juga bisa memiliki kolam renang yang mewah jika mempunyai dana berlebih. Jangan ragu berkonsultasi dengan arsitek untuk mewujudkan keinginanmu ini. Jika kamu berencana membuat kolam renang dalam waktu dekat, kamu bisa mencari ide melalui majalah, katalog atau meniru ide desain kolam renang rumah yang mewah berikut ini.

Desain Kolam Renang Rumah yang Mewah Berbentuk Persegi Panjang Outdoor
Desain kolam renang persegi panjang merupakan desain kolam renang yang paling umum dipakai. Kolam renang berbentuk persegi bisa dibangun di luar ruangan menyatu dengan desain rumah, diletakkan di bagian belakang atau samping rumah. Kolam renang berbentuk persegi banyak dipilih karena selain simpel, kolam ini juga bisa terlihat elegan meski masih terkesan sedikit kaku.

Pemilik rumah bisa menambahkan gazebo di pinggir kolam sebagai tempat beristirahat serta menghiasi tepian kolam dengan batu koral agar terlihat lebih indah. Bila ingin menambah kesan mewah, kamu bisa menambahkan efek air terjun yang mengalir dari ujung kolam serta beberapa hiasan lampu taman.

Desain Kolam Renang Mewah Berbentuk Oval
Model kolam renang selanjutnya yakni desain kolam renang rumah yang mewah berbentuk oval atau lingkaran. Kolam renang yang berdesain unik ini bisa berbentuk lingkaran dengan beberapa lekukan sehingga terlihat indah bila dilihat dari ketinggian. Desain kolam renang oval biasanya diletakkan di belakang rumah dengan fitur tambahan berupa efek air terjun dan hiasan batu kali.

Desain Kolam Renang Rumah yang Mewah Dalam Ruangan
Selain kolam renang di luar ruangan, ada juga kolam renang yang sengaja dibuat di dalam ruangan (indoor). Kolam renang ini biasanya dibangun menyatu di dalam bangunan rumah utama atau berada di dalam bangunan tersendiri, terpisah dari rumah utama. Desain kolam renang ini juga bervariasi, bisa berupa kolam renang persegi, bulat atau kombinasi keduanya tergantung dengan luas hunian yang tersedia.

Desain Kolam Renang Rumah Melayang
Desain kolam renang rumah yang mewah selanjutnya yakni desain kolam renang melayang. Model kolam renang seperti ini biasanya dibangun di ketinggian yang bisa diakses dari lantai kedua hunian. Kolam renang melayang ada yang dibangun menggunakan dinding tepian berupa kaca tebal. Kolam jenis ini selain memberikan kesan elegan dan mewah juga bisa memberikan sensasi unik pemandangan kolam tembus pandang apabila dilihat dari lantai dasar.

Kamu bisa meniru salah satu model dari 9 contoh desain kolam renang rumah yang mewah di atas dan pilihlah desain yang sesuai dengan desain rumah keseluruhan dan ketersediaan dana yang kamu miliki. Selamat bereksperimen.