Makanan Penyebab Penyakit Maag

Ciri-ciri penyakit maag yang paling umum adalah rasa nyeri di bagian ulu hati, mual dan muntah ketika Celestia makan dan terkadang juga akan terasa kembung. Oleh sebab itulah sebelum kita terkena maag maka ada baiknya untuk melakukan pencegahan terlebih dahulu seperti menghindari beberapa jenis makanan di bawah ini.

1. Minuman berkafein

Selain beberapa jenis makanan yang mampu memicu terjadinya maag, minuman berkafein tinggi ternyata juga dapat memicu gangguan pada asam lambung tidak. Apakah kalian memiliki kebiasaan meminum kopi dan teh? Maka mulai sekarang hindarilah kebiasaan tersebut karena pasalnya minuman ini dapat memicu penyakit maag.

Tak hanya minuman berkafein Tinggi saja, minuman bersoda ternyata juga mampu memicu timbulnya maag karena minuman yang mengandung soda dapat memicu naiknya asam lambung ke tenggorokan di mana asam lambung yang naik inilah dapat memicu nyeri perut.

2. Brokoli

Sayuran hijau memang baik untuk tubuh karena memiliki serat yang tinggi sehingga dapat membuat sistem pencernaan semakin lancar. Tetapi kelebihan mengkonsumsi brokoli ternyata juga tidak baik. Seperti mengkonsumsi brokoli. Brokoli memang memiliki kandungan surat dan nutrisi yang cukup tinggi.

Akan tetapi konsumsi serat yang berlebih ternyata juga memicu tubuh untuk menghasilkan lebih banyak gas dan dari sinilah dapat memicu terjadinya heartburn dan bukan tidak mungkin apabila kita juga bisa terserang penyakit maag.

3. Minuman mengandung alkohol

Minuman yang mengandung alkohol memang tidak memberikan dampak yang baik untuk kesehatan kita dan beberapa penyakit seperti keracunan alkohol juga dapat menghantui seseorang yang terbiasa mengkonsumsi alkohol secara berlebihan.

Selain itu penyakit yang tidak boleh anda remehkan adalah maag. Di mana ternyata minuman beralkohol dapat memicu timbulnya penyakit ini karena dapat mengganggu asam lambung seseorang. Tak hanya itu minuman beralkohol juga akan membuat seseorang lebih cepat dehidrasi.

Selain itu, Kita juga harus menghindari makanan yang pedas agar ingin memiliki perut yang sehat dan terhindar dari maag. Bagi sebagian besar orang makanan pedas memang menjadi pilihan terbaik untuk meningkatkan nafsu makan. Tetapi padahal makanan pedas inilah menjadi awal penyakit maag datang.

Makanan Penyebab Penyakit Maag