10 Agustus 2022
nonton-Assalamualaikum-Calon-Imam-Season-2-Viu

Siapa di antara kalian yang menantikan kelanjutan Viu Original series Assalamualaikum Calon Imam? Sukses bikin banyak orang baper, sinetron yang diangkat dari novel best seller karya Ima Madaniah tersebut bakal kembali menyapa penggemar lewat season 2. Kira-kira, seperti apa cerita yang akan kalian saksikan dalam kelanjutan Assalamualaikum Calon Imam?

nonton-Assalamualaikum-Calon-Imam-Season-2-Viu

Lika-liku rumah tangga Fisya dan Alif

Sebelum bahas season 2, mari kita kilas balik dulu ke season 1. Di awal cerita, penonton akan bertemu Fisya (Mentari de Marelle) yang memendam perasaan pada Jidan (Baskara Mahendra). Sayangnya, Jidan ternyata menaruh hati pada Salsya (Kezia Aletheia) yang merupakan kakak Fisya.

Fisya lantas berupaya move on, sampai akhirnya dipertemukan dosen pengganti bernama Alif (Miller Khan) di kampusnya.

Sifat  yang bertolak belakang justru membuat keduanya semakin dekat. Apalagi ternyata Alif bekerja di rumah sakit tempat Nayla (Ira Ilva Sari), kakak tiri Fisya, bekerja. Alif yang akhirnya jatuh cinta pada Fisya sempat mengutarakan keinginan untuk melamar, tetapi gadis itu malah galau dan memutuskan keluar negeri untuk memulihkan patah hatinya.

Season 1 Assalamualaikum Calon Imam berakhir dengan bersatunya Fisya dengan Alif. Ternyata, banyak penggemar yang dibuat penasaran dengan kehidupan rumah tangga pasutri idaman tersebut. Untuk itu, Assalamualaikum Calon Imam hadir untuk mengisahkan babak baru yang tak kalah seru dan tentunya bikin kalian semakin baper sama keromantisan Fisya dan Alif.

Pada season 2, Assalamualaikum Calon Imam bakal menceritakan Fisya dan Alif tak hanya jadi pasutri, melainkan juga orang tua. Dinamika kehidupan rumah tangga mereka kini diwarnai dengan dilema akan pekerjaan dan tanggung jawab mengasuh anak. Bukan cuma itu, kalian juga akan menyaksikan kisah Salsya yang berusaha tegar untuk menjalani lembar hidup baru dalam sinetron tersebut.

Munculnya tokoh-tokoh baru di season 2

 Assalamualaikum Calon Imam season 2 sudah memulai proses produksi sejak Maret 2021. Tahap syutingnya sendiri dilakukan di dua lokasi, yakni Jakarta dan Jawa Barat.  Pada season 2 Viu Original series ini terdapat tokoh-tokoh baru yang akan memeriahkan cerita, antara lain: Indah Kusuma, Rizky Altas, Marthino Lio, dan Roy Sungkono. Sementara tokoh-tokoh utamanya masih dibawakan Miller Khan (Alif), Mentari Marelle (Fisya), dan Kezia Aletheia (Salsya).

Hadirnya lanjutan Assalamualaikum Calon Imam pun menumbuhkan ekspektasi tinggi dari penggemar. Betapa tidak? Season 1 dari serial ini tak hanya mampu mengangkat cerita ringan yang bermakna, tetapi juga sukses meraih sejumlah penghargaan bergengsi! Di antaranya Best Original Program by a Streamer, Best Original Screenplay (Evelyn Afnilia), Best Actor in a Leading Role (Miller Khan), dan Best Actor in a Supporting Role (Baskara Mahendra) di Asian Academy Creative Awards.

Penasaran ingin menyaksikan Assalamualaikum Calon Imam Season 2? Sambil menunggu      tayangnya, kalian bisa streaming dulu season 1 di platform VIU. Kalian yang belum punya aplikasinya dapat mengunduh dan menginstalnya dulu, lalu cari judulnya di daftar serial original VIU yang tersedia. Jangan lupa juga cek akun media sosial VIU supaya kalian tak ketinggalan kabar terbaru dari sinetron ini maupun dari para pemainnya!