Obat Sakit Gigi Paling Ampuh, Selamat Tinggal Gigi Sakit

Sakit gigi merupakan salah satu masalah yang tidak boleh anda anggap sepele begitu saja. Pasalnya apabila sakit gigi ini menyerang, tidak jarang akan sangat menyiksa penderitanya. Hal ini tidak lain karena masalah ini akan membuat anda kesulitan saja makan bahkan mengganggu suasana hati yang anda miliki. Untuk itulah, obat sakit gigi wajib untuk anda ketahui.

Sakit gigi sendiri diakibatkan oleh berbagai macam masalah seperti akibat adanya pertumbuhan gigi baru, gigi yang berlubang, abses gigi, gigi retak atau patah hingga faktor lain. Apabila anda mengalami masalah ini maka anda bisa segera mencari cara untuk menyembuhkannya agar aktivitas sehari-hari yang anda miliki tidak terganggu.

Daftar obat sakit gigi paling ampuh

Daftar obat sakit gigi paling ampuh

Tidak hanya mengakibatkan anda kesulitan untuk mengunyah makanan, sakit gigi sendiri ternyata juga akan membuat anda lebih sensitif terhadap makanan manis maupun makanan dengan suhu panas dan dingin. Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, masalah sakit gigi ini memang tidak boleh anda remehkan sebelah mata.

Bagaimana tidak, masalah sakit gigi ini bisa menjadi pertanda apabila anda mempunyai masalah serius yang membutuhkan penanganan medis segera. Tidak ingin bukan sakit gigi anda menjadi parah, maka anda wajib untuk mengetahui obat sakit gigi yang paling ampuh dibawah ini.

1. Berkumur dengan menggunakan air garam

Air garam memang sudah sejak lama digunakan sebagai obat untuk sakit gigi dan anda juga bisa memanfaatkan garam untuk meminimalisir nyeri sakit gigi yang anda derita tersebut. air garam sendiri memang mempunyai kemampuan yang cukup bagus untuk meredakan peradangan serta rasa nyeri pada gusi maupun gigi.

Sebelum anda memutuskan untuk menggunakan air garam untuk berkumur maka anda bisa melakukan flossing terlebih dahulu agar tidak ada sisa makanan yang menempel pada gigi anda. siapkan 1-2 sdm garap dapur dan larutkan pada air hangat. Gunakan campuran bahan tersebut untuk berkumur selama sekitar 30 detik.

2. Gunakan es batu untuk mengompres

Selain menggunakan air garam, anda juga bisa menggunakan es batu untuk meredakan sakit gigi yang anda miliki tersebut. mengingat sakit gigi biasanya juga disertai dengan pipi yang bengkak. Cara yang satu ini merupakan cara yang paling mudah untuk anda lakukan.

Tidak hanya berfungsi untuk meredakan pembengkakan yang terjadi, es batu ternyata juga mempunyai fungsi untuk mengurangi adanya nyeri dan pendarahan ke dalam jaringan gusi. Anda bisa langsung membungkus es batu dengan kain dan tempelkan pada area pipi yang bengkak selama 15 hingga 20 menit.

3. Mengunyah bawang putih

Selain menggunakan obat sakit gigi yang ada diatas, anda juga bisa memanfaatkan bahan alami untuk menyembuhkan sakit gigi yang anda derita tersebut. bahan alami pertama yang bisa anda gunakan adalah dengan mengunyah bawang putih. Bawang putih sendiri mempunyai sifat sebagai antiseptik maupun antibiotic alami yang akan membantu untuk mengobati infeksi. Kandungan allicin di dalamnya dipercaya mampu mengurangi rasa nyeri pada gigi anda.

4. Cengkeh

Biasa digunakan untuk campuran makanan, cengkeh ini pun juga bisa membantu anda untuk mengobati sakit gigi yang anda derita tersebut. anda bisa langsung menggunakan minyak cengkih yang mampu untuk mengurangi rasa sakit maupun peradangan sementara waktu. Adanya kandungan senyawa eugenol sendiri mempunyai fungsi sebagai anti septik alami.

Itulah, beberapa obat sakit gigi yang bisa anda gunakan. Untuk mencegah sakit gigi ini agar tidak kambuh lagi, sebaiknya anda juga rajin untuk menyikat gigi dua kali sehari dan lakukan teknik sikat gigi yang benar.