Seluk Beluk Asuransi Pendidikan yang Wajib Anda Ketahui

13 Desember 2019 by Tidak ada Komentar

Setiap orangtua pasti menginginkan pendidikan yang terbaik bagi anak-anak mereka. Sayangnya, para orangtua harus bisa menerima fakta bahwa biaya pendidikan semakin mahal dari tahun ke tahunnya. Hal ini juga yang tak jarang membuat banyak anak yang akhirnya putus sekolah karena tidak mampu mendapatkan pendidikan yang layak hingga jenjang yang lebih tinggi.

Walaupun tingginya biaya pendidikan menimbulkan permasalahan yang cukup rumit, namun bukan berarti hal tersebut tidak ada solusinya. Asuransi pendidikan terbaik dapat menjadi solusi untuk mengatasi permasalahan dana pendidikan ini.

Seputar Asuransi Pendidikan yang Harus Anda Ketahui

Layaknya asuransi pada umumnya, asuransi pendidikan juga memberikan jaminan dan perlindungan atas biaya pendidikan anak. Prinsip asuransi pendidikan sendiri yaitu melindungi anak dari permasalahan dan kendala biaya pendidikan sehingga anak tetap bisa melanjutkan pendidikannya hingga mencapai jenjang yang lebih tinggi.

Konsep asuransi pendidikan hampir sama seperti asuransi pada umumnya dimana orang tua wajib membayar biaya premi bulanan kepada pihak asuransi dengan besaran biaya yang sudah ditentukan sesuai dengan kesepakatan serta syarat dan ketentuan berlaku. Biaya premi ini harus dibayar hingga masa berlaku polis berakhir.

Asuransi pendidikan juga memiliki perbedaan dengan tabungan pendidikan. Tabungan pendidikan dikeluarkan oleh bank dan mendapat jaminan dari Lembaga Penjamin Simpanan (LPS). Sedangkan asuransi pendidikan tidak dikeluarkan oleh bank melainkan perusahaan asuransi. Di sini, pihak orangtua biasanya akan berinvestasi baik dalam bentuk obligasi, reksadana, maupun bentuk investasi lain yang memberikan keuntungan.

Mengingat keuntungan yang didapat dari asuransi cukup besar, maka risiko yang harus diambil dibandingkan dengan tabungan pendidikan juga besar. Walaupun begitu, asuransi pendidikan saat ini lebih banyak diminati karena pihak orang tua akan terhindar dari risiko inflasi yang bisa saja didapat ketika melakukan tabungan dana pendidikan.

Adanya asuransi pendidikan bisa menjadi solusi aman bagi Anda untuk menjamin masa depan anak. Program asuransi iPlan dari Generali juga bisa menjadi pilihan. Selain menawarkan biaya tanggungan hingga Rp.400 juta, Anda juga bisa mendapatkan perlindungan kesehatan serta biaya bonus kesehatan mencapai Rp.200 juta. Untuk lebih lengkapnya, maka Anda bisa mengunjungi website https://www.generali.co.id/id/pendidikan.