4 Cara Merawat Pakaian Berwarna Hitam

Berangkat kerja ke kantor memakai setelan blazer telah umum untuk sebagian orang. Biasanya, blazer hitam sedikit menyerahkan kesan kaku pada penampilan. Tapi dengan lebih kreatif memadukannya, Anda dapat mendapatkan penampilan yang chic sehingga dapat meningkatkan keyakinan diri.

Pakaian warna hitam mesti untuk dipunyai karena warna hitam tak bakal pernah ketinggalan zaman. Warna hitam gampang dipadukan dengan warna apa saja. Berbeda dengan warna lainnya yang mesti dipadukan dengan warna yang tepat supaya tampak serasi.

Dengan menggunakan pakaian berwarna hitam, maka pemakainya terlihat lebih cerdas, elegan, lebih percaya diri, dan tampak lebih menarik.

Nah, apakah Anda telah mempunyai koleksi busana berwarna hitam? Jika belum, mulailah untuk memenuhi lemari pakaian kita dengan atasan dan bawahan berwarna hitam.

1. Jangan Terlalu Sering Dicuci
Memang tidak sedikit yang menjadikan pakaian berwarna hitam sebagai pakaian favorit. Tetapi ada beberapa orang yang tidak menyukainya sebab warna hitam rentan memudar. Karena tersebut pakaian hitam pun harus lebih hati-hati ketika dicuci. Jangan terlampau sering membasuh pakaian hitam sebab akan membuatnya jadi lebih cepat pudar. Jangan pula direndam terlampau lama.

2. Jangan Cuci dengan Air Panas
Mesin cuci otomatis seringkali juga dilengkapi dengan penataan suhu air guna mencuci. Tujuannya ialah agar mempermudah peluruhan noda pada pakaian dan mencuci pakaian yang paling kotor lebih maksimal.

Namun, membasuh pakaian hitam dalam temperatur tinggi atau dengan air panas akan menciptakan warnanya jadi cepat pudar. Suhu air yang tepat untuk membasuh pakaian berwarna ialah 15,6 – 26,7 derajat Celsius. Agar baju warna hitam lebih tahan lama dan tahan lama, usahakan cuci dengan air bersuhu dingin.

3. Balik Saat Dijemur
Sinar matahari akan menciptakan warna pakaian perlahan memudar. Jadi, ketika akan menjemur pakaian, balikkan sisi luar pakaian ke dalam supaya warnanya tidak cepat memudar. Cara ini tak hanya dipakai untuk baju berwarna hitam, tetapi pun untuk seluruh pakaian supaya warnanya tahan lama lebih lama.

4. Pisahkan dengan Pakaian Warna Lain
Cuci pakaian hitam secara terpisah dari pakaian berwarna lain. Di samping untuk mengawal pakaian berwarna lain supaya tidak luntur, pun menjaga supaya pakaian berwarna hitam tidak ditempeli partikel halus dari pakaian beda yang membuatnya terlihat memutih.

Blazer Hitam Menjadi Pilihan Tepat guna ke Kantor
Anda yang bekerja kantoran dan sering menggunakan busana formal tentu mempunyai blazer, bukan? Blazer memang jadi opsi tepat guna ke kantor yang gampang dipadukan dengan tidak sedikit jenis dalaman. Tidak melulu ke kantor, blazer juga sesuai untuk kuliah, seminar, bahkan hangout. Tinggal sesuaikan saja dengan paduan yang sesuai.

Trend fashion terbaru ini wajib guna Anda miliki sebab lebih gampang dipadukan dengan warna dan jenis bawahan apapun. Umumnya blazer dipadukan dengan bawahan celana dan rok.

Violeta by Mango – Structured Suit Blazer
Mango adalah perusahaan desain asal Barcelona yang sekarang mempunyai lebih dari 2.000 toko yang tersebar di 103 negara. Toko daring kepunyaan Mango pun sudah diciptakan sejak tahun 1995 guna memperluas pemasaran.

Violeta by Mango Structured Suit Blazer warna hitam ini mempunyai kerah model shawl. Di unsur depannya ada kancing dan dua kantong. Produknya tercipta dari poliester yang ringan, tidak transparan, dan tidak stretch. Blazer hitam Mango ini mempunyai potongan regular fit dan terdapat dalam ukuran S, M, L, XL, dan XXL.