Aplikasi yang Aman Untuk Mengembalikan File Terhapus di Android

Apa yang Anda bayangkan ketika file penting yang disimpan dalam HP Android tiba-tiba hilang? Pastinya Anda dibuat bingung dan panik, tapi sebenarnya ada cara mengembalikan file terhapus di Android yang bisa Anda coba. Salah satunya dengan mengandalkan sejumlah aplikasi yang sudah terbukti.

3 Aplikasi Aman Untuk Mengembalikan File Terhapus di Android

Anda bisa memilih salah satu dari tiga aplikasi berikut ini, jika mendapati banyak file penting yang hilang dari HP Android.

Recuva File Recovery

Untuk menggunakan aplikasi ini, Anda perlu mengunduhnya terlebih dahulu pada perangkat komputer. Jadi, pastikan Anda punya perangkat seperti laptop atau PC yang terhubung internet dan bisa digunakan untuk memulihkan data yang hilang, lalu lakukan langkah berikut.

1. Buka aplikasi Recuva yang sudah diunduh pada komputer
2. Hubungkan HP Android Anda ke komputer menggunakan kabel USB
3. Pilih All file pada tampilan aplikasi untuk memastikan semua file yang hilang bisa kembali.
4. Aplikasi akan mencari file tersebut, dibutuhkan waktu hingga proses pengembalian file berlangsung.
5. Jika sudah terdeteksi, Anda perlu menyimpan kembali file-file tersebut di komputer terlebih dahulu. Sebelum melakukan pengecekan dan menyimpan ulang pada HP Android.

Dumpster Recycle Bin

Aplikasi ini merupakan media pembuangan file yang tidak dibutuhkan, sama halnya dengan recylce bin yang ada pada perangkat komputer. Jadi, ketika Anda mau hapus file, maka file tersebut tidak akan langsung hilang dari HP. Tapi, tersimpan sementara pada aplikasi dumpster recycle bin.

Jadi, ketika Anda perlu file yang sudah dihapus itu kembali maka tinggal cek pada aplikasi ini untuk memasukkannya kembali pada memori penyimpanan HP.

Digdeep Image Recovery

Beda lagi dengan aplikasi ini, yang khusus mengembalikan dokumen berupa foto yang sudah terhapus. Bisa langsung dipasang pada Hp Anda, jadi tidak butuh perangkat tambahan untuk menggunakannya.

Setelah aplikasi terinstal pada handphone, Anda tinggal scanning folder penyimpanan foto untuk mendeteksi foto yang sudah terhapus. Kemudian akan ditampilkan foto-foto tersebut dan Anda bisa memilih mana yang akan disimpan kembali.

Ternyata sangat mudah untuk mengembalikan file terhapus di Android, dimana Anda tinggal pilih aplikasi mana yang paling nyaman dipakai. Kemudian instal dan semua data yang sudah terhapus bisa muncul kembali, jadi tak ada kata panik atau pusing lagi akibat kehilangan file.

Aplikasi yang Aman Untuk Mengembalikan File Terhapus di Android