5 Oktober 2022

Contoh simple present tense yang ditemukan dalam Bahasa Inggris bisa sangat banyak dan beragam. Untuk membuat contoh simple present tense ini, perlu memperhatikan rumus yang ada agar kalimat yang terbentuk sesuai dengan kaidah dalam Bahasa Inggris. Berikut adalah beberapa contoh dari simple present tense.

Contoh yang Menyatakan Fakta, Kebenaran Umum dan Situasi Permanen

Contoh yang pertama ini menyatakan fakta, kebenaran umum, dan situasi permanen. Contoh kalimatnya yaitu she’s so beautiful, she doesn’t like coffee, I live in Medan, she works as a dentist.

Contoh yang Menyatakan Kebiasaan

Berikutnya, contoh kalimat yang menyatakan kebiasaan atau habit. Adapun contoh kalimatnya yaitu I play volleyball twice a week, he drinks tea every morning, they always go to work everyday, she likes swimming in the afternoon.

Contoh yang Menandakan Masa Akan Datang

Contoh kalimat berikutnya ini bisa dibuat terkait dengan penanda masa yang akan datang. Adapun contohnya yaitu she’ll text you when she is at hotel, they will go as soon as you give them order, I’ll call you after I take a write.

Berbagai contoh simple present tense di atas juga menerapkan rumus simple present tense. Oleh karenanya, bisa kamu jadikan sebagai bahan pelajaran untuk belajar Bahasa Inggris. Namun yang juga perlu diingat dan diupayakan adalah proses belajar yang terbaik agar lebih mudah dalam meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris. Terkait hal ini, dibutuhkan proses belajar Bahasa yang terbaik supaya mendapatkan hasil yang maksimal.

Untuk itu, EF sebagai lembaga penyedia les Bahasa Inggris hadir untuk memenuhi kebutuhanmu akan tempat belajar Bahasa Inggris. EF hadir dengan sederet  keunggulan dalam pelatihan Bahasa Inggris. Di EF, kamu bisa menemukan tim tenaga pengajar profesional berkualitas tinggi di EF, yang mana sebagian besar pengajar berasal dari negara Berbahasa Inggris dengan sertifikasi profesional. Guru yang hadir di EF diseleksi keseluruhan secara teliti sehingga mereka dapat menerapkan metode pembelajaran EF dengan baik. Metode komunikasi EF modern dan terdapat berbagai jenis kelas grup. Di samping itu, berbagai macam program juga sudah menanti di EF. Sekarang saatnya kamu  Learn with EF dan capai target kemahiran dalam berbahasa Inggris.