10 Agustus 2022

Salah satu penyebab mengapa ponsel Vivo anda cepat penuh penyimpannya adalah menumpuknya sampah atau cache didalamnya. Sebelum memutuskan melakukan reset HP Vivo kembali ke pengaturan semula, sebenarnya ada beberapa pilihan cara yang bisa digunakan. Ini tentu sangat berguna agar data didalamnya tidak hilang begitu saja bukan?

Seperti sudah diketahui, hampir semua smartphone Android pasti akan menyimpan data atau file tidak penting atau dikenal dengan sebutan cache bukan. Kehadiran sampah inilah sebenarnya wajib dihapus secara rutin. Sebab jika tidak maka akan memakan banyak ruang di dalam ponsel anda tersebut bukan?

Cara Menghapus Cache di Vivo

Vivo sendiri merupakan vendor smartphone dimana masih menjadi bagian dari Realme, OnePlus ataupun Oppo. Karena dari keluarga sama itulah, membuatnya tidak sulit mendapatkan hati penggemarnya di Indonesia lho. Sebagai pengguna setia, maka rasanya wajib buat mengetahui bagaimanakah cara menghapus sampah didalamnya, berikut rekomendasi dari ppdbkepri.id yang telah admin rangkumkan.

Menggunakan iManager

i-Manager adalah salah satu bloatware bawaan dimana hanya dapat ditemukan pada Vivo. Kehadirannya sendiri berguna buat melakukan Analisa sekaligus memindai berbagai macam hal didalam ponsel. Fungsinya sendiri juga sama seperti aplikasi pembersih yang bisa ditemukan pada playstore lho.

Masuk ke Menu Setelan

Cara lainnya yang bisa digunakan buat menghapus data-data cache adalah masuk ke dalam menu setelan alias settings. Dengan cara inilah, pengguna tidak perlu mengunduh aplikasi tambahan terlebih dahulu.

Buka menu settings dan tab pada aplikasi dan notifikasi. Nantinya, pengguna bisa melihat beberapa ikon aplikasi yang baru dibuka. Selanjutnya tab pada lihat semua aplikasi agar menampilkan semuanya. Pilihlah aplikasi dimana akan dihapus cachenya secara manual.

Menggunakan Aplikasi Tambahan

Cara terakhir yang bisa digunakan yakni memanfaatkan aplikasi tambahan alias pihak ketiga. Di Google Playstore, pengguna bisa dengan mudah menemukannya. Salah satunya adalah All In One Toolbox. Penggunaannya sendiri hampir sama dengan iManager sehingga dijamin tidak akan kesulitan.

Jika ternyata cache yang ada didalamnya sudah menumpuk dan sulit dihapus walaupun menggunakan beberapa cara diatas, maka reset HP Vivo bisa jadi pilihan paling recommended.