Kenali Jenis Perawatan Dokter Gigi Jogja, Biar Tidak Salah Pilih

Perawatan gigi ternyata bukan hanya mencabut dan menambal saja, banyak jenis perawatan lain tersedia di berbagai klinik termasuk ketika Anda pilih pakai jasa dokter gigi Jogja. Pastinya, masalah gigi bisa diatasi dengan baik dan kenyamanan memiliki gigi rapi, putih, serta tidak bermasalah bukan hanya mimpi.

Jika Anda memiliki keluhan teeth, mungkin selama ini lebih memilih memanfaatkan bahan alami ketimbang harus berurusan dengan perlengkapan di klinik dentist. Tapi, sebenarnya memanfaatkan layanan di klinik dengan jaminan kualitasnya, akan menghindarkan Anda dari masalah pada bagian dalam mulut tersebut.

8 Jenis Perawatan Gigi

Ada delapan jenis perawatan paling sering disediakan berbagai klinik, masing-masing dilakukan berdasarkan kondisi alat mengunyah miliki pasien. Apa saja jenisnya tersebut?

Behel

Behel menjadi salah satu upaya merawatnya, terutama yang kondisinya tidak tumbuh dengan normal. Ada yang memilihnya untuk kenyamanan, tapi tak sedikit pula digunakan untuk memperbaiki penampilan pada area mulut dan wajah secara keseluruhan.

Cosmetic Dentistry

Beda lagi dengan jenis ini, berhubungan dengan upaya mempercantik tampilan gigi dan mulut. Tersedia beberapa ragam cosmetic dentistry, seperti upaya memutihkan menggunakan teknik laser lebih tahan lama.

Kemudian, memperbaiki bentuk senyuman dengan melakukan koreksi pada bentuk lalu akan menampilkan senyum terbaik seseorang. Ada juga rehabilitasi mulut, dilakukan ketika seseorang usai terkena kecelakaan sehingga mengakibatkan alat kunyah rusak dan mulut bermasalah.

Estetik dan Restorasi

Ada lagi jenis menitik beratkan layanan merawat bagian dalam mulut bermasalah. Misalnya, kondisi berlubang perlu ditambal agar tidak menimbulkan kerusakan tambah parah pada bagian tersebut. Perawatan ini tersedia di opaldentalindonesia.com yang bisa dimanfaatkan.

Ada juga penggunaan mahkota atau jaket, untuk memastikan proporsional bentuk sudah bermasalah. Sehingga bagian bermasalah tidak harus dicabut, cukup dilapisi dengan bahan khusus supaya tampilan senyum tetap mempesona.

Implan dan Gigi Tiruan

Gigi yang tidak lagi bisa diselamatkan, akibat keropos atau berlubang perlu dicabut. Untuk tetap memiliki jumlah alat kunyah yang cukup, perlu dibuatkan versi tiruannya dengan dipasang menggunakan lem khusus atau kawat.

Ada juga versi implan ditanam dan bertumbuh seperti aslinya, alhasil wajah yang kempot akibat banyaknya bagian copot bisa kembali berisi setelah pakai implan atau tiruan.

Check Up dan Pembersihan

Kalau mau memiliki bagian dalam mulut yang strukturnya keras seperti tulang, dengan kondisi terbaiknya. Maka perlu dirawat rutin, dengan melakukan check up berkala dianjurkan setiap enam bulan sekali.

Termasuk juga pembersihan areanya dari masalah karang dan lainnya, supaya tampilan mulut dan senyum jadi lebih baik dan jauh dari masalah.

Bedah Gigi

Banyak alasan mengapa bedah di area mulut perlu dilakukan, diantaranya ketika di dalam mulut terdapat kista. Bisa juga akibat upaya untuk melakukan tambahan komponen tulang pada rahang akibat berbagai alasan.

Ada juga bedah di bagian dalam mulut untuk kebutuhan estetika dan tampilan lebih menawan.

Perawatan Untuk Gigi Anak

Merawat gigi milik si buah hati, akan berbeda dengan milik dewasa. Alasannya, anak-anak masih punya versi temporary dari alat kunyah tersebut.

Untuk merawatnya, perlu pengecekan berkala di dokter gigi Jogja, termasuk melakukan pencabutan ketika ada yang goyang dan pengobatan ketika terjadi radang dan penambahan pada bagian berlobang.

Clear Aligner

Upaya merapikan dengan menggunakan bahan khusus, ada Klar Aligner dan Invisalign.

Dengan mengenali berbagai jenis perawatan di dokter gigi Jogja, maka bagi Anda yang saat ini punya masalah pada bagian dalam mulut tersebut bisa lebih paham apakah butuh perawatan lebih lanjut dengan bantuan dokter atau tidak.

Kenali Jenis Perawatan Dokter Gigi Jogja, Biar Tidak Salah Pilih