Spesifikasi dari Smartphone Samsung Galaxy M20

Sudah lama sekali HP Android Samsung tidak merilis smartphone mereka di kelas entry-level yang bisa menarik pelanggan. Hingga akhirnya mereka mengeluarkan seri terbarunya yakni Galaxy M20. Hadir dengan invinity-v display Samsung sudah dinilai berani untuk bermain di pasar smartphone berponi.

Hp ini bisa dimasuki dua SIM card plus micro sd dan walaupun battery nya 5000 mAh tidak membuatnya terasa tebal saat dipegang

Berikut adalah Spesifikasinya.

1. Body-build

Pertama dari spesifikasi kami akan membahas mengenai bahan dari body-nya. Terbuat dari plastik, Samsung benar benar ketinggalan dari para pesaingnya yang sudah memakai body kaca di kelas yang sama. Walaupun memiliki efek glossy, tidak menghindari kesan murah setelah dipegang.

Masih membahas body, kualitas material dari hp ini termasuk standar, tidak kokoh tapi juga tidak terasa terlalu ringkih. Kemudian untuk port USB, di bagian ini Samsung benar-benar membuat terkejut. Mereka sudah membekali Galaxy M20 dengan port USB type-C yang para pesaing di entry-level belum menerapkannya.

2. Layar

Beralih ke layar. Di sini Samsung telah menggunakan resolusi full HD+. Akhirnya Samsung merilis hp murah dengan resolusi full HD+ hingga 1080p. Walaupun sedikit ketinggalan tapi Samsung tidak main-main untuk mengejar para pesaingnya.

Kemudian panel layar, masih menggunakan TFT, para pengguna tidak perlu khawatir karena Samsung telah menggunakan versi IPS. Setelah dibandingkan dari segi ketajaman warna hingga viewing-angel dengan Redmi Note 7, hasilnya sama. Bedanya ada di proteksi layar, Redmi Note 7 menggunakan Gorilla Glass 5 sedangkan Galaxy M20 menggunakan Asahi Dragontrail.

3. Dapur pacu

Kali ini bagian dapur pacu. Untuk Processor, Samsung menggunakan Exynos 7904 yang setara dengan Snapdragon 636.

Dari segi memory, Galaxy M20 dibekali RAM 3GB dan memory internal 32GB yang bisa diperluas menggunakan micro sd.

Untuk kamera utama Samsung menggunakan resolusi 13MP + 5MP. Battery 5000 mAh yang didukung fast charging 15w dan Sistem Operasi yang sudah mengusung Android Oreo.